Rabu, 29 Mei 2013

Bullying tak hanya terjadi di sekolah ataupun kampus saja. Di kantor pun juga demikian. Apakah Anda pernah merasakannya atau justru sering melihat teman kerja dibully oleh rekan lainnya? Apabila Anda selalu melihat teman kantor dibully, sebaiknya lakukan empat hal di bawah ini, seperti dikutip dari GalTime.

1. Hentikan
Anda bisa membantu menghentikan bullying yang menimpa rekan kerja. Apabila memang bullying tersebut dilakukan oleh atasan, sebaiknya Anda menghentikannya dengan meminta bantuan dukungan dari rekan kerja yang lainnya. 

2. Lapor Pada Atasan
Jika kolega Anda itu menjadi korban bullying dari rekan kerja lainnya, Anda bisa melapor pada atasan di kantor. Jangan ragu untuk minta bantuan pada rekan kerja lainnya yang tidak terlibat dalam hal bullying tersebut. Hal ini penting untuk dilakukan, sebab apabila Anda membiarkan kolega dibully oleh rekan yang lain, itu sama saja seperti Anda mendukung tindak bullying tersebut.

3. Melawan 
Membela rekan kerja yang dibully tak menutup kemungkinan Anda juga menjadi target bullying selanjutnya. Jika ini terjadi pada Anda, tetaplah melawan. Tak perlu takut untuk membela diri sendiri.

4. Cari Pekerjaan Baru
Beberapa orang tak mau ambil pusing untuk mengatasi konflik bullying. Biasanya mereka memilih untuk resign dan mencari pekerjaan baru. Jika Anda juga termasuk orang yang seperti ini, keluar dari kantor adalah pilihan terakhir yang bisa dilakukan. Sebab, jika memang lingkungan kerja yang saat ini buruk, itu juga bisa mengganggu produktivitas kerja.

Sumber:
http://wolipop.detik.com/read/2013/05/28/094037/2257626/1133/4-hal-yang-perlu-dilakukan-saat-teman-kerja-dibully?w993301856

Tidak ada komentar:

Posting Komentar